Tuesday, April 24, 2012

Menambah ilmu SEO dengan Ikutan Kontes

SEO atau disebut juga Search Engine Optimization memang bagian yang tidak terpisahkan dari promosi artikel atau promosi suatu blog/website, bahkan ada yang rela mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk membeli sebuah ilmu baik dalam bentuk ebook, buku ataupun pelatihan tentang sebuah teknik untuk mengoptimasi blog atau artikel yang kita buat agar bisa nongkrong di jajaran teratas pencarian dalam sebuah search engine. Ini memang sulit, khususnya blogger newbie alias amatiran seperti saya yang hanya belajar otodidak dan hanya menyukai barang-barang gratisan untuk belajar, banyaknya artikel di internet yang membahas berbagai macam teknik seo baik teknik yang diperbolehkan ataupun teknik yang kurang diperbolehkan. dengan banyaknya sumber, malah menjadi bingung dan koleng sendiri karena memang pengalaman setiap blogger berbeda dalam hal ini, ya memang musti bertahap kali ya..

lalu apa hubungannya kontes SEO dengan Menambah ilmu SEO?
Degang anda mengikuti Kontes SEO semacam Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda akan membuat anda mengetahui Blognya para master dibidang SEO.
Dengan mengetikkan kata kunci Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda, dengan kondisi musim kontes seperti ini pastilah Blog yang berada pada top Search engine tentu blog yang memiliki atau sedang maksimal-maksimalnya melakukan berbagai teknik seo yang mereka ketahui, nah dengan begitu anda mungkin bisa berteman dengan mereka dan besar kemungkinan anda juga bisa mendapat sedikit ilmu dari mereka, jadi jangan sungkan bertanya kepada mereka.

Selain itu, dengan memantau blog mereka kemungkinan kita bisa mengetahui teknik apa yang mereka maksimalkan.
Bagaimana mereka memaksimalkan SEO onpagenya, ini mungkin bisa kita lihat dari artikel yang mereka posting.
hal lain yang mungkin anda bisa dapat dari mereka adalah info backlink, telusurilah dimana backlink dari blog ataupun postingan mereka, tools online mungkin bisa menjadi alternatif untuk mengetahui backlink mereka.

Dengan mengetahui beberapa aspek tersebut diatas, maka setidaknya kita bisa belajar dari mereka walau tidak mudah untuk belajar tapi dengan ketekunan pasti kita bisa, walau kadang langkah yang kita lakukan sering membuat kita merasa lelah karena tidak membuahkan hasil tapi percayalah suatu usaha takkan terbuang sia-sia.
Saya pun demikian masih banyak yang harus dipelajari, sebagai blogger newbie ini merupakan suatu tantangan tersendiri. Postingan ini Hanya sebatas cerita, bila dirasa bermanfaat untuk anda maka ambillah nilai positifnya, mari kita sama-sama belajar

No comments:

Post a Comment